Hari Ini

SENIOR HIGH SCHOOL 1 SUBANG

SENIOR HIGH SCHOOL 1 SUBANG

Jumat, 17 Oktober 2008

Rapat Badan Pengurus Harian OSIS dengan Pembina OSIS

Kamis, 16 Oktober 2008
14.00 – 15.20 WIB


AGENDA RAPAT

Tujuan : Membuat Kehidupan Berorganisasi di SMA N 1 Subang Menjadi lancar

Yang Harus Digelar :

  1. Acara Puncak Diklat untuk peresmian menjadi anggota baru ekstrakurikuler yang ada di SMA N 1 Subang
  2. Prosesi serah terima jabatan dan pelantikan kepengurusan yang baru
  3. Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa
  4. Acara Gebyar SMA Negeri 1 Subang

Waktu yang tersedia :

  1. 45 Hari untuk poin 1 sampai 3
  2. 60 Hari untuk poin 4

Kendala :

  1. Waktu yang tersedia sedikit
  2. Kemungkinan beda konsep pengemasan acara dengan pihak sekolah

Hasil Rapat (Belum menjadi Keputusan OSIS):

  1. Acara puncak yang sudah menjadi tradisi ekstrakurikuler, silahkan digelar oleh masing-masing ekstrakurikuler, tapi tidak sampai acara peresmian. Karena peresmian akan dilakukan bersama-sama dengan seluruh ekstrakurikuler dalam suatu Upacara dan mendapat S.K dari Kepala Sekolah. Saat Upacara, S.K. akan dibacakan yang berisi nama-nama yang secara formal resmi menjadi anggota ekstrakurikuler di SMA Negeri 1 Subang.
  2. OSIS akan melihat dan menilai dana yang diajukan ekstrakurikuler yang akan menggelar acara puncak diklat tersebut apakah masuk di akal atau tidak. Sebisa mungkin, jangan terlalu memakan biaya yang besar.
  3. Ketua Ekstrakurikuler baru yang nanti terpilih, akan dilantik bersama Badan Pengurus Harian OSIS angkatan yang baru dalam satu S.K Kepala Sekolah.
  4. Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa yang ditujukan kepada kelas X dinilai kurang begitu terasa manfaatnya bagi organisasi. Alangkah lebih baiknya, pembekalan keorganisasian diberikan kepada pengurus baru Badan Pengurus Harian OSIS dan pengurus baru ekstrakuriler (Kelas XI), pembekalan diberikan oleh angkatan sebelumnya (Kelas XII). Pembekalan keorganisasian akan bermanfaat selama satu tahun masa jabatan menjadi pengurus organisasi. Pembekalan ini akan dilakukan tidak lama setelah pelantikan Badan Pengurus Harian OSIS angkatan yang baru.
  5. Acara Gebyar SMA Negeri 1 Subang adalah acara pamungkas (penghujung) OSIS SMA N 1 Subang angkatan tahun 2008. Digelar pada bulan Desember 2008 setelah Ulangan Semester Gasal. Acara Gebyar juga harus digelar saat orang tua siswa diundang sekolah untuk menerima buku raport siswa. OSIS 2008 sepakat menolak ide yang menginginkan menggelar Gebyar di bulan Maret 2009, dengan alasan bulan Maret 2009 bukanlah masa kepengurusan OSIS 2008. Alasan kedua, jika gebyar digelar bulan Maret 2009, akan menghambat kelancaran Kegiatan Belajar Mengajar terutama bagi Kelas XII yang akan menghadapi Ujian Nasional.

Follow Up:

Dua hari setelah rapat BPH OSIS dengan Pembina ini, akan diadakan rapat dengan ke-24 Ketua Ekstrakurikuler untuk mendapatkan hasil kesepakatan dari tema yang sama dengan yang saat ini dirapatkan. Rapat OSIS dengan Ketua Ekstakurikuler akan dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 18 Oktober 2008 pada pukul 10.00 WIB s.d. selesai di Ruang Multimedia SMA Negeri 1 Subang.

Tidak ada komentar: